Thursday 3 March 2016

Mengharukan Anak Muda ini Mandikan Ayahnya yang Tua Renta Bikin Heboh Netizen




Sahabat Tren7, memiliki anak dengan akhlak sholehah dan berbakti pada orang tua menjadi idaman setiap orang tua. Sejak kecil anak dididik menjadi pribadi yang santun dan berbudi pekerti luhur. Jika orang tua sudah tua, diharapkan anak baik dan sholeh itu akan merawat orang tuanya dengan baik. Apalagi saat orang tua mulai sering sakit-sakitan. Anak-anak merekalah yang diharapkan merawat dan melayani segala kebutuhan mereka.

Di jaman yang serba modern ini malah sering kita temui hal yang sebaliknya. Banyak anak-anak yang didikannya kurang bagus atau lingkungan yang kurang bagus pula, berdampak pada kurangnya perhatian anak pada orang tua mereka yang sudah tua. Bahkan tidak jarang kita dengar ada anak yang telah mengusir orang tuanya dari rumah karena hanya menyusahkan kehidupan mereka. Anak-anak mereka sudah lupa akan pengorbanan orang tuanya dalam membesarkannya.

Kali ini Tren7 akan berbagi sebuah video yang telah menggemparkan netizen minggu, banyak ribuan dari mereka yang telah menyaksikan video ini menjadi sangat terharu dan menangis karena pada jaman ini masih ada sosok anak muda yang dengan tulus ikhlas merawat dan memandikan orang tua renta yang kemungkinan besar adalah ayah kandungnya.


Dalam video 55 detik yang diunggah oleh akun facebook Gege Parampampam pada 25 Februari 2016 ini terlihat jelas anak muda tersebut dengan cekatan dan tidak jijik sedikitpun dalam memandikan orang tua tersebut. Ini menandakan bahwa hal ini sudah menjadi kebiasaannya dalam merawat orang tuanya yang sudah sakit-sakitan dan nampak kurus sekali. Tidak ada rasa keberatan dalam dirinya.

Sontak suntingan tersebut langsung mendapat reaksi positif dari ribuan netizen, banyak yang menyukai dan memberikan komentar yang mengaku sangat terharu melihatnya. Mungkin hal ini sangat jarang dijumpai.

Pujian dan sanjungan sangat pantas diberikan kepada anak muda ini. Seperti beberapa komentar yang telah diberikan pada suntingan tersebut.

Video dapat dilihat pada link berikut : Mengharukan, Anak Muda Memandikan Ayahnya

"Itu yg nama ank yg berbakti sama orang tua..jarang ank laki2 jaman skrg yg berbuat begitu sama orang tua, apalagi memandi kan nya ...kasih orang tua bagai kan keramat jgn smpe orang tua terluka hati nya oleh ucapan kita jaga lah lidah kita dan jaga lah hati orang tua kita." suntingan dari akun fb Ameyra Greecia.

"surga menantimu nak... kamu akan bahagia dunia akhirat...siapa pun yg menguras orang tua kita dgn tulus allah menyediakan surga yg lebih nikmat dan kedudukan yg tinggi di dunia maupun to akhirat." pujian dari akun Kutunggu di Pintu Surga.

Ada yang tidak tahan membendung air matanya dan menulis "Saya jadi ingat almarhum bapak terasa sesak dada ini air mataku pun tak terbendung semoga Allah melimpahkan rahmat buatmu , buat Mas ini bersabarlah itu memang kewajiban seorang anak" kata Hary Cassanova.

Ada juga yang seperti beliau dan menuliskan "Sempet kaget liat video ini. Aku pikir ini tadi keluarga ku.Ayah ku juga kena stroke and aku juga punya adek cowok seumuran sama anak yang ada di video ini. Alhamdulillah adek ku juga anak yang berbakti, walaupun kadang bikin greget . Seperti dalam video ini dia yang bantu segala keperluan bapak ku termasuk mandiin." kata Nani Fitriana.

Semoga dengan kisah ini mengingatkan kita bahwa seberapapun kebaikan kita pada orang tua, tidaklah seberapa akan kebaikan mereka pada kita. Mari kita senantiasa berbakti, merawat dan memuliakan orang tua kita.

Artikel Terkait

Mengharukan Anak Muda ini Mandikan Ayahnya yang Tua Renta Bikin Heboh Netizen
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email