Monday 14 March 2016

MIRIS Ada 100+ Janda di Ponorogo Tiap Bulannya

MIRIS Ada 100+ Janda di Ponorogo Tiap Bulan. Membina rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah selalu terbina kebahagiaan tentulah menjadi tujuan setiap pernikahan. Dalam pernikahan dilakukan janji suci untuk hidup bersama saling mengasihi menyayangi dan menjaganya sehidup semati.


Namun tidak begitu dengan informasi yang akan Tren7 share kali ini. Di sebuah kota Ponorogo sepanjang bulan Februari 2016 ini, tercatat lebih dari 100 berita acara perceraian. Berita ini diperoleh dari Pengadilan Agama Kelas 1B Kabupaten Ponorogo yang dikonfirmasi oleh TabloidHarian.com.

Menurut staf Pengadilan Agama tersebut menjelaskan jumlah perceraian tersebut dimungkinkan akan semakin bertambah dikarenakan masih terdapat berkas-berkas pengajuan perceraian yang berjumlah lebih dari 150 berkas.

"Jika di rata2 kami menerima 5 sampai dengan 6 putusan perceraian setiap harinya" ujar Abdullah Sofyandi, bagian Humas Pengadilan Agama kelas 1B Kabupaten Ponorogo.

"Pada bulan Januari 2016 saja kami telah menerima 183 kasus perceraian atau hanya" ujarnya.

Menurut informasi dari berbagai sumber, ada beberapa hal yang melatar belakangi tingginya kasus perceraian ini, antara lain:

1. Permasalahan Ekonomi
2. Adanya pihak ketiga yang memicu retaknya hubungan rumah tangga
3. Beralasan karena sudah tidak cocok lagi
4. Berbagai alasan, bahkan kadang cuma alasan sepele.

Dalam agama Islam, perceraian adalah sebuah perkara yang dibolehkan namun paling dibenci oleh Allah SWT. Sebagaimana dalam hadits nya.

" Perkara yang halal namun dibenci Allah adalah perceraian" Riwayat Abdullah bin Umar radhiallahu ‘anhu dari Rasulullah.

Semoga kita terhindar dari dosa-dosa dan kesalahan, rumah tangga selalu dalam lindunganNya. Aamiin.

Artikel Terkait

MIRIS Ada 100+ Janda di Ponorogo Tiap Bulannya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email